Tags

, , , , , , , , , , , ,

Di sungai mandi pagi

Medan, (Mubarak)

Kemeriahan akhir tahun Masehi pasti di rayakan di seluruh dunia, begitu pila yang di rasakan Athfal di Sumatera Utara Wilayah Barat (Medan).  Dengan diadaknnya Pekan Athfal bertema Athfal on Vocation  banyak Athfal yang antusias mengikuti acara tersebut.  Pekan Athfal di akhir tahun ini mengmbil lokasi di Jema’ah Rampah Baru-Namorambe dimana Mln. Surya Ahmadi  yang menjadi Muballigh di sana.  Pekan Athfal akhir tahun ini di ikuti empat Jemaah Lokal, yaitu Namorambe, (tuan rumah sendiri), Medan, Tanjung Morawa dan Belawan dengan jumllah keseluruhan peserta 17 orang.  Rupanya acara Pekan Athfal ini mampu menyedot minat dari LI dan Nashirat untuk ikut bersama-sama membuat kegiatan yang sama.  Maka tak pelak lagi acara semakin bertambah meriah.

Dengan lokasi aoutbound di sebuah ladang milik anggota, nampaknya cukup memberikan tantangan tersendiri bagi para peserta.  Di tengah-tengah kondisi natural perkebunan coklat, padi, singkong  dan sungai turut memberikan suasana segar bagi pesrta.  Pekan Athfal akhir tahun ini dimeriahkan dengan banyak kegiatan seperti hapalan Juz Amma, tebak gerak, Api unggun, dan mandi-mandi di sungai yang sangat di minati para Athfal.  Kondisi terjal dan licin Karena semalam di guyur hujan sangat memberikesan tersendiri bagi peserta, Nampak sesekali peserta terjatuh dalam perjalanannya menuju lokasi.  Pekan Athfal ini di hadiri oleh Mubwil SUMUTWILBAR Mln. Murtiyono Yusuf Ismail, Mln Surya Ahmadi, Qaid Majlish Bang Fahim Ahmad dan Nazim Athfal Bang Fahrizal Ahmad.

Para Athfal di SUMUT tidak manja, buktinya mereka dengan susah payah mendirikan dua tenda sendiri.  Mengenai logistic, mereka pun mandiri dengan membawa telur, indomi dan beras untuk dua kali makan malam dan sarapan pagi.

Mudah-mudahan Pekan Athfal di akhir tahun ini, membuat para Athfal bertambah dewasa, mandiri dan selalu taat menjalani hidupnya sebagai seorang ahmadi yang mukhlish.  Amin. FA Tarigan