Tags

, , , , , ,

Medan, (Mubarak).  Malam minggu  ke empat di akhir bulan Juni (25/06)tepatnya ba’da magrib sekitar 15 anak athfal dari cabang Medan berkumpul di Masjid Mubarak untuk menjalani program athfal yang setiap dua minggu sekali di adakan yaitu pengajian athfal. Dengan penuh antusias para adik-adik athfal mendengarkan nasihat yang di sampaikan oleh bapak Mubaligh Wilayah Bapak Murtiyono Yusuf Ismail dan nazim athfal Fahrizal Ahmad Tarigan.

Setelah pengajian Athfal selesai dan dilanjutkan dengan sholat Isa berjamaah para athfal lagsung kembali duduk di mesjid untuk melanjudkan acara yaitu malam athfal, seperti biasanya malam athfal di pimpin oleh nazim athfal sendiri dan Qaid Majelis Fahim Ahmad.   Acara yang di isi seperti biasa yaitu para adik-adik athfal mendapatkan pertanyaan dari Qaid dan dari nazim athfal seputar kejema’atan.
Setelah waktu menunjukan pukul 22.00 wib acara malam athfal selesai,tetapi acara athfal belum berakhir sampai di sini karena para adik2 athfal harus tidur di mesjid. Karena besok paginya pukul 04.15 harus bangun untuk mengikuti program cabang yaitu tahajud berjamaah dengan bapak2 anshor dan kakak2 khudam.  Pada hari minggu paginya tepatnya pukul 10.00 wib adik-adik athfal kembali berkumpul di mesjid untuk mengadakan kelas ta,lim bersama dengan anak-anak nasirat.
Walaupun semalaman penuh dengan kegiatan tetapi adik-adik athfal masih semangat untuk belajar di kelas ta,lim tanpa sedikitpun merasa ngantuk pada waktu belajar, semangat mereka terpicu karena siang harinya tepatnya selesai sholat Zuhur mereka akan represing ke kolam berenang Deli. Setelah waktu menujukan pukul 14.00 wib adik-adik athfal dengan persiapan masing-masing berupa perlengkapan renang dan bekal yang cukup langsung menyerbu mobil Xenia yang dikendarain oleh bapak Murtiyono (MUBWIL) beserta istri beliau Ibu Anis.
Para rombongan langsung berangkat menuju lokasi kolam, setibanya rombongan tiba saya nazim athfal dan yang
lainya tidak langsung masuk ke lokasi, kami membeli tiket untuk sejumlah anak yang akan berenang.
setibanya di lokasi kolam, adik-adik athfal langsung mengganti pakaian renang dan tanpa basa-basi langsung nyebur ke kolam.  Tanpa terasa sangking asiknya berenang waktu pun sudah menunjukan pukul 17.30 wib, karena sudah sore para athfal pun langsung menuju kamar ganti untuk mengganti baju yang basah. Tepat pukul 18.00 wib kami berangkat pulang setibanya sampai di mesjid kami kembali pulang ke rumah masing-masing dengan perasaan senang.  Semoga aktivitas ini bisa menginspirasi adik-adik athfal dan menambah semangat dalam menjalani hari-hari ke depan.   Amin.   Fahrizal Ahmad Tarigan (Nazim Athfal)