Tags

, , , , ,

Medan-Mubarak’s Mosque, (20/08), Sekitar pukul 14.30, langit-langit di kota Medan mulai membuka, dan pelan-pelan cahaya matahari turun setelah setengah hari turun hujan.  Disalah satu sudut di kota Medan, Rombongan Jama’ah Ahmadiyah Medan yang terdiri dari Mln.Murtiyono YI (Mubwil), Mln. Abdus Satar (Mblg. Brastagi), Hanifan Ahmad (Nazim Wilayah), Ir. Mahmuddin (Ketua Jama’ah Medan), Fahim Ahmad (Qaid Majlis), Bp.Iqbal (Ketua Bekasi/Amirda Bekasi), Nella Fariyanti (Ketua LI), Anis Thahiratun Nisa (Bendahara LI), Seruni (Sekum LI), Avi, Hafizah, tiga Athfal dan satu orang abna putra Bapak Mubwil, bertolak dari Masjid Mubarak Medan untuk menghadiri satu pertemuan open house Plt.Gubsu Gatot Pujo Nugroho.  Dengan memesan dua taxi rombongan meluncur ke rumah Jabatan Gupsu Gubernur Sumatera Utara yang bertempat di Jalan Jend.Soedirman.  Acara ini merupakan tindak lanjut dari agenda rabtah Jamaah Ahmadiyah Medan yang sebelumya juga kita menghadiri buka bersama, Tausiyah dan sholat Maghrib bersama yang di adakan di rumah Jabatan Plt.Gubernur Sumut (Gupsu) (06/08). Semua acara di serahkan sepenuhnya kepada kita, tempat dan hidangan pembuka ditanggung oleh tuan rumah.

Sesampainya di tempat, tanpa basa-basi rombongan langsung menuju ke halaman dimana acara di selenggarakan.  Mubwil dan rombogan langsung dipersilahkan menikmati hidangan yang ada.  Makanan yang ada cukup bervariasi, dari sop ayam, rendang, aneka macam buah-buahan, Martabak India, Roti Cane, kari dengan Chef Orang India, hingga kebab turki.  Untuk minumannya pun berbagai macam juice sampai dengan Ice Cream Walls, adapun buah-buahannya ada jeruk; kelengkeng hingga blue berry.  Singkatnya hidangan di acara tersebut tidak akan mengecewakan.  Suasana cukup akrap antara tamu yang hadir.  Beberapa tamu-tamu pun menyumbang lagu untuk menghangatkan acara Open House dengan Plt.Gupsu. Hadir juga dalam acara tersebut Sutan Bhatoegana yang katanya menyatakan siap maju pada Pilgub Sumut 2013 mendatang. Di beberapa baris dari tamu yang hadir juga terdengar suara ricuh.  Diantara mereka ada yang berteriak “kalau tidak di kasih THR jangan pilih Gatot…”.  Itulah beberapa gambaran suasana Open House Plt Gubsu.

Setelah menikmati hidangan, Bp Mubwil mengajak rombongan untuk silaturrahim dengan Plt.Gupsu Gatot Pujo Nugroho.  Nampak Plt.Gupsu berdiri dari tempat duduknya untuk menyambut rombongan dan menanyakan rombongan dari mana.  Kemudian Bp Mubwil pun memperkenalkan diri mewakili rombongan dari Jamaah Ahmadiyah Medan.  Lalu Plt. Gupsu sangat kaget dengan perkenalan tersebut dan mengatakan ahlan-ahlan lalu keduanya bersalaman dan  berpelukan.  Plt. Gupsu juga mempertanyakan beberapa hal kepada Bp Mubwil salah satunya “Ahmadiyah kemarin lebaran (Versi peerintah 19/08) atau sekarang lebaran (yaitu lebaran ke dua 20/08)?”  dan bp Mubwil pun menjawab dengan penuh antusias bahwa “Ahmadiyah mengikuti  keputusan Pemerintah.”  Setelah beberapa menit berbincang Mubwil dan rombongan mengucapkan Selamat IEDUL FITRI, terimakasih atas undangan dan hidangan serta di tutup dengan berfoto bersama.  Setelah itu Mubwil dan rombongan pun undur diri dengan ucapan salam kepada Plt Gupsu. (FA)